Perumda Air Minum Tirta Ogan Lakukan Penertiban Dan Sosialisasi Guna Maksimalkan Pelayanan

Perumda Air Minum Tirta Ogan Lakukan Penertiban Dan Sosialisasi Guna Maksimalkan Pelayanan

 

 

Ogan Ilir, Nusantaraglobal.co -Manajemen Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) air minum Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir (OI), akan mengambil langkah penertiban terhadap pelanggan yang menunggak ataupun sambungan ilegal, mulai Senin, (20/11/2023).

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus meminimalisir tunggakan yang berimbas pada beban operasional, jika nanti pelanggan tidak menyelesaikan tunggakan maka akan dihentikan pendistribusian air hingga adanya penyelesaian.

Direktur Perumda air minum Tirta Ogan, Nurdin, ST mengatakan, sebelum melakukan upaya penertiban ini terlebih dahulu pihaknya telah menginventarisir tunggakan pelanggan sekaligus menyampaikan kepada para pelanggan agar segera diselesaikan.

“Sebelumnya ada pelanggan yang meminta keringanan pembayaran tunggakan dengan cara mengangsur tetap bisa diproses.” Ujar Nurdin.

Penertiban Bagi Pelanggan yang menunggak dan sekaligus pengecekan Pelanggan ilegal akan dilakukan disetiap unit .

“Ini adalah penertiban tahap awal, dan untuk unit Sungai Pinang akan dipimpin langsung oleh Fadly selaku kabag teknik selanjutnya akan dilakukan diwilayah operasional unit lainnya.” Katanya.

Diuraikan Nurdin, penertiban ini dalam rangka mengurangi kerugian dari Aspek Penerimaan serta mengurangi kehilangan air dari aspek produksi.

Lanjutnya pihak Perumda air minum Tirta Ogan juga melakukan sosialisasi, melalui kepala desa tentang pembayaran rekening air bisa melalu bank, mini market, Dana, ATM dan juga membantu para kepala desa untuk menginformasikan agar pelanggan yang ada diwilayahnya untuk segera melunasi tunggakan. (budi)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (1 )